xmlns:fb='http://www.facebook.com/2008/fbml' SERAM KELIWON: KAPAL BERHANTU

Gadget

Kandungan ini tidak tersedia melalui sambungan tersulit.

BUAT DUIT DENGAN MUDAH DIRUMAH

Free Search Engine Submission

LAMAN POPULAR

KAPAL BERHANTU

Senarai dibawah adalah antara cerita tentang kapal - kapal berhantu yang galamour dan ada yang pernah kita dengar...

SEDUTAN FILEM GHOST SHIP - 2002







KISAH MENGENAI SEKUMPULAN PENCARI HARTA KARUN LAUT DALAM YANG TELAH DITAWARKAN PETI-PETI EMAS
JIKA DAPAT MENJUMPAI SEBUAH KAPAL YANG TELAH HILANG SEJAK 1950AN..

DIKENALI SEBAGAI 'GHOST SHIP' PENCARI HARTA KARUN ITU BERSETUJU APABILA DICABAR DAN MEREKA BERJAYA MENJUMPAI KAPAL YANG MENJADI LAGENDA ITU.

EMAS JUGA ADA DISITU TETAPI MEREKA TERLUPA BAHAWA JIKA TELAH MASUK KE KAPAL TERBABIT..TIADA LAGI JALAN KELUAR UNTUK MEREKA....









1. The Flying Dutchman

Sebuah legenda, tiada lagi kapal berhantu yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah menghiasi banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera...juga tidak lupa ada satu karakter di dalam kartun 'SPONGEBOB ".
Ianya pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington’s Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu legendanya mula tersebar,dan banyak terserempak oleh pelaut dan digeruni. Awalnya, Flying Dutchman adalah kapal yang berlabuh dari Amsterdam. Dikapteni seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca berbahaya di dekat Cape of Good Hope. Bertekad untuk melewatinya, Van der Decken menjadi gila, membunuh pasangan pertama, dan bersumpah bahwa ia bakal melintasi Cape. Walaupun melakukan berbagai usaha, akhirnya kapal tenggelam. Menurut legenda, Van der Decken dan kapal hantunya dikutuk untuk berlayar selama-lamanya...
manya. Sampai hari ini, banyak nelayan dan pelaut mengesahkan pernah melihat kapal flying dutchman ini menyeberangi lautan.


2. Mary Celeste

Legenda tentang kapal yang ditemukan terapung-apung di lautan Atlantik pada tahun 1872. Peliknya kapal ini masih lagi dalam keadaan yang baik dan seperti baru.. Tapi yang jadi misteri, hilangnya kapten dan anak kapal adalah sukar untuk dijelaskan sehingga saat ini.





3. Lady Lovibond

13 Februari 1748, kapten kapal ini baru aja menikah diatas kapal pesiarnya. Hanya karena cemburu, akhirnya pesta jadi membawa petaka. Kapal tenggelam dengan semua penumpang didalamnya. Anehnya, kapal ini muncul ke permukaan tahun 1798. Dan kejadian itu terus berulang setiap 50 tahun.




4. The Joyita


Kapal ini bersama dengan 25 penumpang dan awaknya dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi tahun 1955. Semua usaha penyelamatan dilakukan, tapi tiba-tiba semua penumpangnya menghilang. Hanya tas dokter dan beberapa perban berdarah aja yang ditemukan.



5. The Octavius

1775, kapal ditemukan mengambang di lepas pantai Greenland. Semua kru membeku karena dinginnya arktik. Yang aneh, kapten kapal sedang duduk di mejanya menyelesaikan jurna

l tahun 1762, yang bererti kapal tersebut mengapung selama 13 tahun.




6. The Baychimo

Kapal kargo yang ditinggalkan mengapung dekat laut Alaska selama hampir 40 tahun, sejak 1931. Menghilang, muncul lagi, menghilang lagi, lalu muncul lagi ke permukaan 80 tahun kemudian.




7. Carroll A. Deering

Lagi-lagi legenda kapal di tahun 1921 dengan kondisi layak melaut, tapi tiada ada satupun anak kapal ditemukan didalamnya.






8. The Ourang Medan


1947 ketika 2 kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon adalah awak Ourang Medan, sebuah kapal Belanda mengatakan bahwa kapten dan awak kapal mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh lalu melemah dan berakhir dengan kata-kata “aku mati”. Kapal Amerika segera menuju tempat kejadian tapi semua awak bahkan anjing sudah mati, tubuh dan wajah mereka dalam ekspresi ketakutan. Sebelum para penyelamat menyelidiki lebih lanjut, kapal sudah terbakar dan tenggelam.
Semua crew, kapten bahkan anjing mati mengerikan! Mata melotot memandang ke depan dengan pandangan ngeri amat sangat, tangan terjulur seolah ingin memegang sesuatu. Anjing tewas saat sedang mengeram”.

Misteri Kapal “Ourang Medan” puluhan tahun menjadi sumber perdebatan. Banyak spekulasi berkaitan dengan misteri kematian di kapal “Ourang Medan” itu, di antaranya mengaitkan misteri ini dengan Alien, UFO, dll.
Yang bikin makin aneh, karena ketika ditemukan, kapal tidak rusak, dan tidak ada luka-luka pada jenazah para korban. Lalu apa yang membuat mereka tewas? Apa yang mereka lihat sehingga wajah mereka begitu ngeri, dan mata melotot. Bahkan anjing di kapal itupun ikut mati. Sungguh aneh dan misterius.

Kasus ini merupakan kisah nyata yang terjadi tahun 1947 di perairan Malaka. Pada hari yang naas itu, tiba-tiba dua kapal Amerika menerima panggilan darurat yang berlayar di perairan Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Panggilan darurat itu disampaikan oleh seorang yang mengaku crew dari kapal Ourang Medan, sebuah kapal kargo Belanda.

Crew itu mengatakan, semua awak kapal juga kapten sedang sekarat di chartroom dan jembatan.. “Mungkin seluruh crew telah mati. “ begitu kata crew itu yang diikuti dengan penyampaian kode morse yang isinya “Aku..mati”..Setelah itu komunikasi mendadak terputus.

Dua kapal Amerika itu segera menuju TKP, namun terlambat, mereka mendapati semua crew juga kapten bahkan anjing, mati. Yang paling mengherankan mereka semua mati dengan tatapan mata melotot ngeri, tangan mereka terulur seolah ingin meraih sesuatu. Pemeriksaan cepat dilakukan, namun tidak didapat tanda tanda aneh di sekitar kapal. Anjing kapal mati dalam posisi mengeram.

Keanehan terjadi ketika kapal akan diderek, tiba-tiba kapal itu meledak, regu penyelamat berhamburan menyelamatkan diri. Kapal meledak itu pun dengan cepat tenggelam. Habislah seluruh ‘barang bukti’ yang ada. Tidak mungkin lagi menguak apa yang terjadi di pada kapten dan awak di geladak kapal Ourang Medan. Misteri kasus ini telah diterbitkan oleh majalah United States Coast Guard juga ditulis GettysburgGhosts.net.
Ada beberapa teori tentang bagaimana semua orang di kapal itu tewas, mulai dari teori menghisap karbon monoksida sampai teori kehadiran alien dan UFO. Namun tak ada tanda-tanda lain yang menjelaskan semua teori itu. Apalagi setelah diteliti, ternyata, kapal bernama Ourang Medan, tidak terdaftar di Negara manapun, termasuk Belanda sebagaimana disebutkan awak kapal tersebut sebelum tewas.

Penelitian dilakukan dengan macam-macam spekulasi, tapi tidak ada hasil. Lalu, apakah benar kapal itu sungguh sunggu ada? Kalau iya, kenapa tidak terdafatr? Atau mungkinkah kapal ini telah berganti nama di tengah laut karena alasan-alasan tertentu? Karena sulitnya menemukan identitas kapal, menguak misteri ini semakin sulit. Tak heran kalau muncul pendapat yang meragukan keberadaan kapal itu. Inilah yang selalu menjadi sumber perdebatan yang tak pernah ada ujung. Semua ini karena miskinnya informasi.

Satu dugaan lain yang cukup misterius adalah dugaan kalau ‘Ourang Medan” sebenarnya memuat bahan kimia berbahaya yang sangat dirahasiakan. Semacam nitrogliserin atau bahan kimia yang bisa merusak syaraf. Diduga, terjadi kebocoran pada bahan kimia ini, merembes keluar dan meracuni semua makhluk di atas kapal. Inilah yang memicu terjadinya kematian mistrius itu. Begitu salah satu teori. Tapi lagi-lagi ini semua hanya bersifat dugaan. Tidak ada bukti yang mendukung teori itu.Teori lain adalah sesuatu yang bersifat supranatural



9. SS Valencia

Tentang kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk di dekat Cape Mendocino, dan hanyut. Hanya 37 dari sekitar 180 orang di kapal yang selamat. Lima bulan kemudian, seorang nelayan mengklaim menemukan rakit dengan 8 kerangka di dalam sebuah gua. Pencarian diluncurkan, tapi gak menemukan apa pun. Yang aneh, 27 tahun setelah tenggelamnya Valencia, salah satu rakit ditemukan mengambang dekat Barkley Sound. ‘Hantu rakit’ itu berada dalam kondisi luar biasa baik, dan bahkan masih memiliki sebagian besar lapisan cat asli.


10. The Caleuche

Salah satu yang paling terkenal legenda dari mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legenda setempat, kapal adalah semacam layar keadaan sadar bahwa perairan sekitar wilayah tersebut, membawa bersamanya semangat semua orang yang telah tenggelam di laut. Ketika melihat, yang Caleuche dikatakan menyolok indah dan cerah, dan selalu disertai oleh partai suara musik dan orang-orang tertawa. Setelah muncul selama beberapa saat, kapal itu kemudian berkata kepada menghilang atau menenggelamkan diri di bawah air. Menurut Chilota mitologi, roh-roh yang tenggelam dipanggil ke kapal oleh Sirena Chilota, yang Pincoya, dan Picoy, tiga Chilota "air roh" yang mirip dengan putri duyung. Setelah kapal kapal hantu, yang tenggelam dikatakan untuk dapat melanjutkan kehidupan mereka seperti sebelum mereka mati.